IPPMB Tolak Pengangkatan Camat Besulutu ; Kami Butuh Pemerataan Kesempatan !

  • Whatsapp
Massa Aksi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Besulutu (IPPMB) menyegel Kantor Camat Besulutu, Minggu (5/6/2022).
banner 468x60

MAINKATA.ID – Besulutu, Puluhan masa dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Besulutu (IPPMB) melakukan aksi pawai ponolakan terhadap camat baru di kecamatan besulutu yang baru beberapa hari dilantik oleh pemda konawe, Minggu 05/06/2022.

Aksi IPPMB bersama masyarakat ini merupakan bentuk rasa kecewa terhadap tindakan pemerintah daerah kabupaten konawe yang melantik camat besulutu beberapa waktu lalu (3/6/2022) yang diketuhui camat tersebut bukan merupakan warga kecamatan besulutu.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Saat di temui awak media, Ketua Umum IPPMB, Ahmad Iswanto menyampaikan keputusan Bupati Konawe melantik Camat Besulutu yang tidak memiliki keterpautan, telah melukai hati masyarakat besulutu.

Pak Bupati mesti memahami history dan semangat pemekaran kecamatan besulutu, tidak terlepas dari kemandirian dalam mengurusi bumi mombeeti itu sendiri dan itu dihormati para bupati sebelumnya. Selama mekar, kecamatan ini selalu dipimpin oleh warga aslinya sendiri, mempunyai track record yang jelas. Keputusan Kery dalam pengangkatan Camat Besulutu merupakan preseden buruk dan sangat melukai masyarakat kecamatan besulutu itu sendiri.” Pungkasnya

Lebih lanjut Ahmad Iswanto, dalam orasinya mengatakan bahwa masih banyak Sumber Daya Manusia masyatakat yang mampu dan kualifikasi untuk menempati Posisi jabatan Camat Besulutu, sehingga penunjukan camat yang baru telah mengabaikan pemerataan kesempatan bagi putera-puteri warga kecamatan besulutu.

Pak Bupati telah telah mengabaikan azas pemerataan kesempatan bagi putera-puteri warga kecamatan besulutu. Keputusannya dalam mengangkat Camat baru kami nilai keliru. Pertama, Tidak mempunyai pengalaman dalam pemerintahan kecamatan. Kedua, Camat Baru Bukan berasal dari Basic Ilmu Pemerintahan. Ketiga, Tidak memiliki pemahaman mengenai wilayah kecamatan besulutu. Tentu hal tersebut akan membuat ketimpangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu kami meminta Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa untuk segera mencabut SK pengangkatan Camat Besulutu yang berasal dari Luar warga kecamatan besulutu“, Ucap Mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina Jakarta.

Ditempat yang sama, Koordinator Lapangan Aksi, Firmansyah dalam orasinya menambahkan jika Pengangkatan Camat diluar warga kecamatan besulutu diduga merupakan tindakan pembunuhan karekter terhadap SDM dan birokrasi di kecamatan besulutu.

ini merupakan bentuk pembunuhan karakter terhadap SDM Birokrasi. Jika kita melihat masih banyak yang memenuhi syarat menduduki posisi camat di besulutu. Sehingga tidak ada alasan untuk posisi itu diisi oleh orang yang bukan berasal dari besulutu itu sendiri”. Tutupnya

Konvoi Puluhan mahasiswa dalam gerakan ponolakan Camat Besulutu berlangsung sejak Pukul 09.00 Wita sampai dengan pukul 14.00 Wita mengitari sepanjang jalan poros kecamatan Besulutu, kemudian berahkir dengan pemasangan petisi di gedung kantor camat besulutu.

Masa aksi yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Besulutu (IPPMB) menegaskan apabila aspirasi mereka tidak mendapat atensi dari Pemda Konawe, maka pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa yang lebih besar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.